Wabup Husni Apresiasi Masyarakat Kandis Turut Serta Turunkan Angka Stunting.

 

Mediacakra89.com (SIAK)
– Setelah selesai melaksanakan kegiatan Bujang Kampung di Kampung Jati Baru Kecamatan Bungaraya, Wakil Bupati Siak Husni Merza melanjutkan kegiatannya dengan membuka acara Perwiritan Akbar se-Kecamatan Kandis berlangsung di Masjid Al – Muhajirin, Kelurahan Kandis Kota, Kecamatan Kandis, Jum’at (6/7/2024).

Bacaan Lainnya

Kehadiran Wakil Bupati Husni Merza di acara, disambut antusias para ibu-ibu yang menanti sejak siang. Wakil Bupati Husni Merza menyampaikan apresiasi dan bangga dapat hadir memenuhi jemput para ibu perwiritan, kecamatan Kandis, kabupaten Siak.

“Kami merasa salut melihat antusias dan semangat ibu-ibu yang merupakan anggota dari Perwiritan Se-Kecamatan Kandis. Semoga kehadiran Ibu-ibu disini diridhoi dan diberkahi oleh Allah SWT. Karena kegiatan ini dalam rangka meningkatkan ilmu dan pemahaman kita terhadap agama islam,” kata Wabup Husni, saat menyampaikan sambutannya, di Masjid Al – Muhajirin, Kelurahan Kandis Kota, Jum’at (5/7/2024).

Husni juga mengucapkan terimakasih kepada perkumpulan Perwiritan di Kecamatan Kandis, yang telah berkontribusi dalam menurunkan Stunting di Kabupaten Siak di kecamatan Kandis.

“Ini sangat luar biasa, dan kami mengucapkan terimakasih kepada Perwiritan di Kecamatan Kandis, yang telah ikut bersama-sama dalam menurunkan angka Stunting di Kabupaten Siak,” ucapnya.

“Alhamdulillah berkat usaha dan kerjasama semua pihak, Pemerintah Kabupaten Siak meraih penghargaan penurunan Stunting tertinggi di Provinsi Riau dan menjadi satu-satunya Kabupaten di Provinsi Riau yang masuk dalam tiga besar, berada di urutan ketiga setelah Provinsi Jawa Timur dan Sumatera Selatan se-Indonesia,” sebut Wabup Husni yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Siak.

Ketua Panitia Wirid Akbar se-Kecamatan Kandis Samsidar Ramli mengatakan bahwa Wirid Akbar se-Kecamatan Kandis ini, dilaksanakan setiap 2 bulan sekali.

“Akan tetapi, Wirid Akbar kali ini baru saja dilaksanakan, karena ditunda dari bulan Ramadan, hari Raya Idul Fitri 1445 H dan Hari Raya Idul Adha 1444 H. Selain dihadiri oleh Perkumpulan Perwiritan, Wirid Akbar ini juga dihadiri oleh Perkumpulan Yasin di Kecamatan Kandis”, jelas Samsidar.

Wirid Akbar se-Kecamatan Kandis tersebut, juga dihadiri oleh Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Siak Ananda Laila Putri, Camat Kandis, serta undangan lainnya.(erly)